BELANJA DI TOKO ONLINE LAZADA SEMUA BISA BAYAR DITEMPAT, PROMO LAZADA TERBESAR SEPANJANG MASA

BELANJA DI LAZADA SEMUA BISA BAYAR DITEMPAT, produk terbaik lazada 2019/2020 diskon mengguncang sejagad raya

BELANJA DI LAZADA SEMUA BISA BAYAR DITEMPAT, produk terbaik lazada 2019/2020 diskon mengguncang sejagad raya

Jumat, 07 April 2017

Samsung Z2, Ponsel Kelas Pemula dengan Sistem Operasi Asli Samsung

Samsung Z2, Ponsel Kelas Pemula dengan Sistem Operasi Asli SamsungWalau sempat mendapat kritik pedas pada beberapa produknya, Samsung tampak tak patah semangat. Terbukti dari produktivitas dan inovasi-inovasi yang terpancar dari gawai-gawai teranyar yang mereka keluarkan, salah satunya adalah proyek Tizen yang dinamakan Z1. Proyek tersebut dianggap sebagai upaya Samsung untuk terlepas dari sistem operasi Android besutan Google. Samsung Z1 memang tak langsung sukses di pasaran, tetapi bukan berarti Samsung berhenti mengembangkan Tizen.

Samsung Z2
Samsung Z2

Banyak pengamat yang mengungkapkan Tizen bisa saja bersaing dengan sistem operasi lain seperti Android jika Samsung mampu mengembangkannya dengan baik. Pasalnya, Tizen mempunyai beberapa keunggulan, seperti keamanan yang lebih bagus dan terjamin dibandingkan Android. Maka, kehadiran Samsung Z2 pastinya sangat diantisipasi masyarakat. Apalagai, fitur-fitur yang disematkan juga tidak sembarang pilih.
Sebelum menjumpai Samsung Z2 di pasaran, mari kita kenali lebih dalam lewat resensi di bawah ini.

  • Ponsel Pintar Mungil dengan Layar 3.97”
Karena ditujukan untuk kelas pemula, tampilan fisik Samsung Z2 memang tidak terlalu spesial. Namun jangan salah, bodi mungilnya menyimpan komponen-komponen teranyar dari vendor asal Korea Selatan tersebut. sebut saja layar AMOLED berukuran 3.97 inci dengan resolusi sebesar 480x800 piksel. Walau masih berada di wilayah standar, tampilannya cukup jernih dan memanjakan mata. Di sisi lain, Anda disarankan untuk melindungi layarnya yang belum dibekali proteksi built-in. Samsung Z2 dikabarkan akan hadir dalam tiga warna; hitam, putih, dan emas.


  • Prosesesor Quad-core dan Chipset Spreadtrum

Setelah membahas singkat tampilan luarnya, mari kita bedah bagian dalam dari Samsung Z2. Seperti yang telah disebutkan, seri Z mengandalkan operasi sistem Tizen yang menjadi daya tarik dari ponsel pintar tersebut. Apalagi buat Anda yang sudah jenuh menggunakan ponsel berbasis Android dan ingin memainkan gawai dengan operasi sistem baru.

Sementara untuk ruang olah data, Samsung menyematkan chipset Spreadtrum dengan prosesor quad-core untuk mengoptimalkan kinerja ponsel. Sedangkan RAM Samsung Z2 sudah berkapasitas 1GB, jadi tetap memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi secara multitasking meski tidak boleh berlebihan untuk menjaga performa gawai. Walau detail spesifikasi dari sektor dapur pacu belum dirilis sepenuhnya, Samsung Z2 dikabarkan akan dibekali dengan memori internal sebesar 8GB. Cukup besar untuk Anda yang tidak terlalu suka mengunduh banyak aplikasi maupun gim.


  • Kamera Utama 5 MP untuk Dokumentasi Foto

Samsung Z2, sebagai ponsel yang keluar di era modern, tentu mempunyai spesifikasi standar seperti kamera beresolusi tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan pecinta fotografi, Samsung memberikan kamera 5 MP pada Samsung Z2. Bisa dibilang, fitur untuk berfoto ria dalam gawai tersebut dapat menyangingi kamera-kamera dari ponsel di kelas pemula lainnya. Selain kamera primer, Samsung Z2 pun memiliki kamera sekunder untuk Anda yang gemar berswafoto. Sayangnya, kamera depan ponsel ini hanya berukuran VGA, sehingga hasilnya belum setajam kamera utama.


  • Teknologi 4G LTE dan Baterai 1.500 mAh

Tidak ingin mengecewakan penggemarnya di kelas pemula, Samsung menyuntikkan teknologi 4G LTE untuk kenyamanan berselancar di dunia maya. Apalagi sekarang sebagian besar provider mempunyai teknologi tersebut dalam layanannya. Dengan Samsung Z2, Anda dapat mengunduh dengan kecepatan 150 Mbps dan mengunggah dengan kecepatan 50 Mbps. Bukan hanya teknologi 4G LTE, Samsung Z2 juga masih menyediakan jaringan lama seperti GSM dan 3G HSDPA. Jadi, Anda tetap bisa memainkan ponsel tersebut meski sedang berada di kawasan yang belum dijamah 4G.

Kemudian, untuk mengimbangi performa dari komponen dan fitur di dalamnya, ada baterai lithium ion dengan kapasitas 1.500 mAh. Jika Anda khawatir Samsung Z2 akan cepat mati saat masih dimainkan, cukup bawa powerbank dengan kapasitas setara atau di atasnya sebagai pengisi daya cadangan. Maka kegiatan Anda tidak akan terhenti tiba-tiba lagi.

Sekilas, Samsung Z2 lebih cocok ditujukan pada masyarakat yang tak terlalu tergantung pada ponsel pintar. Meski begitu, bagi Anda yang penasaran dengan Tizen, produk teranyar dari Samsung tersebut bisa jadi target yang tepat. Samsung Z2 diperkirakan akan dilepas ke pasaran dengan harga Rp 1 jutaan.

Baca Juga Selain Dari Samsung Z2, Ponsel Kelas Pemula dengan Sistem Operasi Asli Samsung:

Baterai & Charger Indonesia✪ Jual Baterai & Charger Harga Murah di Toko Online www.lazada.co.id✪ ✪Toko Online Aksesoris Hp Terbesar Lazada.co.id | ✪Produk Terlengkap ✓✪ Harga Termurah ✓✪ Cicilan 0% ✓✪ Original ✓✪ COD ✓✪ Gratis Ongkir!*
Aplikasi lazada terbaru 2018/2019 dapatkan di Toko Online www.lazada.co.id✪ ✪Aplikasi terbaik dan terbaru untuk belanja online di toko online lazada 2018/2019
Load disqus comments

0 comments